Monday, July 13, 2015

Paus Francis 'tidak mengunyah koka di Bolivia'

Pope Francis during interview on his return flight from Asuncion
Paus Francis mengatakan dia tidak mengunyah koka selama perjalanan baru-baru ini ke Bolivia.
Pihak berwenang Bolivia sebelumnya mengatakan Paus telah meminta untuk mengunyah koka untuk membantunya mengatasi efek dari ketinggian di La Paz Masternorthard
Paus membuat pernyataan ketika ditanya oleh wartawan mengenai rahasia energi selama tur Amerika Selatan, yang berakhir kemarin.
Paus Francis mengatakan bahwa pasangan, teh tradisional yang populer di negara asalnya Argentina, membantu untuk menjaga dia pergi.
"Anda ingin bertanya kepada saya apa obat saya pilihan? Nah, sobat membantu saya. Tapi saya belum mencoba coca, saya ingin membuat yang jelas," kata Paus selama penerbangan dari ibukota Paraguay, Asuncion, ke Roma .
Daun coca, yang merupakan bahan baku untuk kokain, digunakan secara hukum untuk tujuan medis dan agama di Bolivia.
Daun dikunyah atau diseduh dalam teh dan bekerja sebagai stimulan ringan, membantu juga untuk mengurangi rasa mual yang disebabkan oleh ketinggian.
Sayap kiri Bolivia Presiden Evo Morales memulai kehidupan politiknya sebagai pemimpin cocaleros, produsen daun koka tradisional Anime Indonesia
Paus, yang memiliki bagian dari paru-paru dihapus ketika ia masih muda, hanya tinggal di daerah La Paz - yang terletak 3,650m (12.000) di atas permukaan laut - selama sekitar empat jam.
Paus hanya menghabiskan waktu sekitar empat jam di ketinggian tinggi Bolivia Andes
Paus kembali ke Roma pagi ini setelah delapan hari perjalanan ke Ekuador, Bolivia dan Paraguay, beberapa negara termiskin di Amerika Latin.
Paus Francis ditujukan ketimpangan, kemiskinan dan hak-hak masyarakat adat selama tur Amerika Selatan itu.
null
Kunjungan Paus ke Bolivia ditandai dengan kontroversi ketika Morales memberinya salib terpahat dalam bentuk palu dan arit.
Paus tampak terlihat terkejut dan itu dikabarkan bahwa salib telah ditinggalkan di Bolivia.
"Hadiah komunis" telah dikutuk sebagai "sombong" oleh sebagian komunitas Katolik
Tapi Paus Francis kini telah menjelaskan bahwa ia mengambil kembali dengan dia ke Vatikan.
Salib ini didasarkan pada desain oleh Luis Espinal, seorang Yesuit Imam dibunuh pada tahun 1980 oleh milisi sayap kanan saham-china-naik-45
"Itu adalah kejutan memang. Aku tidak tahu bahwa Bapa Espinal juga seorang penyair dan pematung," katanya.
"Dia tewas pada tahun 1980, saat itu [Gereja Katolik] Teologi Pembebasan memeluk begitu banyak kelompok yang berbeda dan salah satu dari mereka mengadopsi pandangan Marxis."
Paus Francis juga berbagi pandangannya tentang popularitas selfies:
. "Hari ini seorang polisi, seorang pria berusia empat puluhan, diminta untuk mengambil selfie dengan saya saya mengatakan kepadanya: Tapi apakah Anda seorang remaja?
"Ini adalah budaya yang berbeda. Saya menghormati itu tapi aku merasa seperti kakek buyut," kata Paus Francis.

No comments:

Post a Comment