Monday, May 25, 2015

Budaya mandi berendam yang unik

Punakha, dzong, Punakha Dzong, Bhutan, Asia (Credit: Credit: Ed Jones/AFP/Getty)
Aku berdiri di bangsal psikiatri dari Thimpu Nasional Institut Pengobatan Tradisional Masternorthard, di mana pasien dengan kondisi mental yang dikirim setelah menjawab pertanyaan awal beberapa di meja resepsionis, yang bertempat di sebuah kotak kayu di samping roda doa. Kondisi mental saya: saya akan berada di Himalaya Kerajaan Bhutan selama empat malam dan aku pusing, tidak fokus dan mengalami kesulitan tidur karena gersang 2,200m-plus ketinggian.
Seorang dokter wanita muda yang sibuk mengukur tekanan darah saya dan bertanya apakah saya merasa "gamang". Setelah meninjau hasil, dia menyarankan saya berhenti minum kopi dan resep saya beberapa pil herbal dan terapi kompresi minyak wijen panas, yang akan diberikan di kamar yang berdekatan. "Dan mengambil mandi air panas di malam hari jika Anda bisa," katanya. Ini adalah kata-kata dokter saya berharap untuk mendengar.
Seperti banyak, aku akan datang ke Bhutan dengan banyak pertanyaan dan mencari banyak jawaban. Jawaban saya berharap saya akan menemukan selama kunjungan ke biara-biara terpencil-bertengger gunung dan dengan menghadapi cara Buddha sadar hidup yang diterima negara julukan Kerajaan Happiness. Tapi, saya akui, saya juga datang ke Bhutan dengan harapan implisit mengalami mandi batu yang unik panas, bentuk obat tradisional Bhutan mana air sungai segar dicampur dengan daun Artemisia lokal dan dipanaskan dengan batu sungai api panggang. Setelah semua, salah satu nama kuno untuk Bhutan adalah Menjung, yang berarti Tanah Obat Herbal, dan obat-obatan tradisional dan farmakope kaya tanggal kembali ke abad ke-7 Tibet, serta meminjam banyak dari praktek Ayurvedic India.
Uma Punakha, Bhutan, spa, resort (Credit: Credit: Como Hotels and Resorts)
Tradisi duel menyebabkan alkimia balik mandi, di mana batu-batu panas yang disimpan ke dalam ruang dari bak kayu, konon melepaskan konsentrasi tinggi mineral, sedangkan air sungai alami dipanaskan dan Artemisia absinthium (wormwood, sumber Absinthe) diduga memiliki efek meditatif. Versi mandi ini ada di seluruh Bhutan, dari mewah bintang lima resort untuk rumah-rumah pertanian pedesaan yang menawan Anime Indonesia
Resep seorang dokter tidak diperlukan untuk berendam di pemandian, tapi jelas membantu saya membenarkan memanjakan berikutnya. Hal ini diperlukan, namun, untuk menyewa pemandu di Bhutan, sebagai bagian dari biaya visa sehari-hari yang berlaku terhadap transportasi, hotel dan makanan. Aku menyewa panduan saya Namgay melalui Audley, agen tur yang menawarkan perjalanan disesuaikan yang mencakup kunjungan ke pemandian batu panas Bhutan.
Uma Punakha, Bhutan, spa, resort (Kredit: Kredit: Como Hotel dan Resorts)
Sebuah sungai ular jalan melalui ladang subur Bhutan (Credit: Como Hotel dan Resorts)
Saya pertama adalah Punakha, ibukota kuno dan tempat tinggal musim dingin resmi biarawan Thimpu ini karena iklim yang lebih hangat dan ketinggian yang lebih rendah di 1.200 m. Saya memesan malam di kecil, Uma Hotel mewah, bertengger di punggung bukit yang menghadap ke Punakha Valley dan Chu Sungai Mo. Its kamar treehouse-seperti yang nyaman, tapi masakan spa dan kesehatan adalah kartu menarik sebenarnya. Seperti semua mandi batu panas di Bhutan, janji yang diperlukan dan Anda harus memberikan staf pemberitahuan beberapa jam sehingga mereka dapat membangun api, panas batu sungai dan menarik mandi hujan-deras-mendatangkan-banjir
Bhutan, stone baths, spa, Asia, Uma Punakha (Credit: Credit: Como Hotels and Resorts)
Saya kurus terapis Bhutan Thandey bertemu saya di ruang perawatan untuk menjelaskan prosedur 30 menit. Mandi itu sudah hangat dan tersebar dengan daun artemisia mengambang. Thandey mengatakan kepada saya untuk membuka pakaian dan menetap ke dalam air, dan membunyikan lonceng berbentuk mangkuk jika saya ingin batu lebih panas. Ketika saya membunyikan bel, parasut dibuka dan keluar jatuh beban batu merah cair, yang mendesis dan dikukus, segera menaikkan suhu. Sebelah mandi adalah teko teh dan koleksi botol sampo plastik. Diakui, Uma adalah tidak otentik sebagai beberapa mandi batu panas lain saya akan segera mencoba, tapi jelas mengatur nada dari perjalanan saya ke sangat santai dan tenang.

No comments:

Post a Comment